Warna Kabel Spul Honda Mega Pro Beserta Fungsinya

Warna Kabel Spul Honda Mega Pro Beserta Fungsinya - Sebelumnya penting untuk di ketahui bahwa sistem pengapian pada motor Honda Mega Pro Primus menggunakan sistem pengapian CDI - DC. Untuk mengetahui perbedaan sistem pengapian CDI - AC Dan CDI - DC motor dapat disimak disini.

Warna Kabel Spul Honda Mega Pro Primus Beserta Fungsinya


Kabel Spul Honda Mega Pro

1. Warna Kabel Kuning
Kabel ini digunakan untuk arus pengisian dari spul menuju ke kiprok.

2. Warna Kabel Kuning
Kabel warna kuning ini juga digunakan untuk arus pengisian seperti kabel nomor 1 diatas, intinya ke 2 kabel kuning ini digunakan sebagai jalur arus pengisian dari spul ke kiprok.


3. Warna Kabel Hijau Muda Garis Merah
Kabel ini bukan termasuk kabel dari spul, tetapi dari bagian blok mesin sebelah kiri, tetapi kabel ini juga berada diantara kabel spul. Kabel ini berfungsi sebagai massa untuk lampu indikator netral, maksdunya kabel lampu indikator netral mendapatkan arus dari aki, setelah itu massa lampu indikator akan terhubung saat gigi netral.

4. Warna Kabel Biru Garis kuning
Kabel ini adalah kabel pulser yang akan menuju ke CDI, fungsi pulser adalah sebagai pemberi signal ke CDI untuk menentukan waktu busi memercikan bunga api.

5. Warna Kabel Hijau
Kabel ini dihubungkan ke massa / body motor, bisa juga dihubungkan dengan kabel massa lain nya atau disambungkan dengan body saja.